Pasang Iklan Anda Disini
ARTICLE AD BOX
Suara.com - Bank Mandiri semakin mengukuhkan diri sebagai bank terbaik di Indonesia untuk solusi perbankan digital alias Best Bank for Digital Solution in Indonesia. Gelar ini diterima Bank Mandiri pada arena Asiamoney Best Bank Award 2023 di Singapura pada Selasa, (26/9). Asiamoney Best Bank Award memberikan penghargaan kepada lembaga perbankan nan mempunyai laju upaya nan sangat signifikan serta bisa menghadirkan beragam macam jasa digital sebagai solusi nan mendorong banyak sekali kemajuan di area Asia terkhusus di Indonesia dalam kurun waktu 12 bulan terakhir.
“Penghargaan tingkat intenational nan diterima Bank Mandiri ini merupakan bentuk nyata dari penemuan digital Bank Mandiri nan berakibat positif terhadap pertumbuhan upaya dan jasa perbankan digital. Momentum ini tentunya menjadi pemacu semangat baru bagi kami untuk terus tumbuh berkembang serta menghadirkan solusi perbankan digital nan komprehensif untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna setia Bank Mandiri,” ujar Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar saat menerima penghargaan Asiamoney di Singapura, Selasa (26/9).
Alexandra menambahkan, penghargaan Best Bank for Digital Solution in Indonesia menjadi salah satu titik kembali seremoni HUT ke-25 Bank Mandiri nan mengusung tema “Menuju Masa Depan”. Langkah itu turut diwujudkan lewat kehadiran finansial super app Livin’ by Mandiri nan sukses menghadirkan dan memenuhi semua kebutuhan transaksi finansial maupun non finansial pengguna ritel, super app super lengkap.
Sampai dengan Agustus 2023 jumlah nilai transaksi Livin’ by Mandiri tercatat mencapai Rp 2.100 triliun, melonjak hingga 39% jika dibandingkan dengan transaksi Livin’ by Mandiri di tahun sebelumnya pada periode nan sama. Finansial super app jagoan Bank Mandiri ini telah diunduh lebih dari 30 juta kali sejak pertama kali diluncurkan pada Oktober 2021 silam. Livin’ by Mandiri juga sukses menduduki posisi tertinggi pada kategori aplikasi finansial di Playstore dan Appstore.
Baca Juga:Humas Pegadaian Raih Penghargaan Top 50 Kartini Humas Indonesia
Hingga saat ini Livin’ by Mandiri tercatat bisa mengelola lebih dari 1,8 miliar transaksi hingga akhir Agustus 2023. Angka tersebut mengalami pertumbuhan nan signifikan ialah 48% secara year-on-year (yoy).
Meningkatnya transaksi Livin’ by Mandiri juga selaras dengan kebutuhan bakal solusi finansial para nasabah. “Ke depan, Bank Mandiri bakal terus mengimplementasikan jasa digital dalam memenuhi kebutuhan transaksi finansial dan non finansial pengguna dengan beragam upaya dan kegiatan,” terang Alexandra.
Selain itu, untuk pengguna wholesale, Bank Mandiri juga telah menghadirkan Kopra by Mandiri. Platform digital wholesale jagoan Bank Mandiri ini juga menyediakan fitur-fitur nan bisa memberikan kemudahan transaksi upaya bagi pengguna wholesale secara terintegrasi.
Hal itu dibuktikan dari capaian Kopra by Mandiri nan sukses mengelola transaksi senilai Rp12.449 triliun alias tumbuh 6% sampai dengan akhir Agustus 2023 secara year on year (yoy). Lebih dari itu, dalam kurun waktu satu tahun terakhir, pertumbuhan pengguna Kopra by Mandiri meningkat 134% yoy menjadi 146ribu lebih pengguna.
Alexandra menuturkan, Kopra by Mandiri telah memberikan solusi komprehensif terhadap seluruh aspek ekosistem upaya pengguna wholesale, nan mencakup trade, payment, collection, liquidity, dan value chain financing. Adapun super platform bank bersandi bursa BMRI itu menawarkan tiga jenis solusi, ialah Kopra Portal, Kopra Host to Host, dan Kopra Partnership.
Baca Juga:Kolaborasi Perkuat Transformasi Digital
Bank Mandiri juga sudah merilis Kopra Mobile App di akhir tahun 2022 untuk lebih memudahkan pengguna pengguna Kopra by Mandiri. Sementara itu, Kopra Mobile App dilengkapi dengan beragam fitur untuk pengguna dengan layanan, seperti dashboard finansial konsolidasi, persetujuan transaksi cash management nan dipadukan dengan perangkat autentikasi melalui Mandiri Mobile Token dan pemeriksaan keabsahan Bank Garansi nan diterbitkan oleh Bank Mandiri.
Hingga Juni 2023, Kopra Mobile App telah diunduh sebanyak 25 ribu dan terus bertumbuh. Tidak berakhir di situ, Bank Mandiri juga melanjutkan transformasi digital dengan menghadirkan 241 Smart Branch by Mandiri secara serentak di 89 Kabupaten/Kota dan 29 Provinsi di Indonesia.
Melalui Smart Branch, Bank Mandiri menghadirkan jasa bagian nan mengedepankan peran teknologi namun tetap mempertahankan physical appearance alias jasa secara bentuk dari instansi bagian nan lebih modern, nyaman, dan interaktif untuk memberikan Customer Experience terbaik kepada pengguna dalam bertransaksi lantaran dikembangkan dengan prinsip customer centric.
Alexandra juga menuturkan dalam mendukung Transformasi Digital, Bank Mandiri secara konsisten turut melakukan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) lewat beragam inisiatif guna memantapkan talenta perusahaan. “Kami meyakini, kualitas SDM nan adaptif dengan Gerakan Bersama dari seluruh Mandirian merupakan kunci keberhasilan transformasi digital dan keberlangsungan upaya Bank Mandiri ke depan," terangnya.
Tidak lupa, Alexandra menegaskan seluruh aspirasi Bank Mandiri tersebut tidak bakal terwujud tanpa adanya kepercayaan dan support dari pengguna Bank Mandiri. Untuk itu, serangkaian penghargaan nan diterima oleh Bank Mandiri ini dipersembahkan unik untuk seluruh pengguna Bank Mandiri.
“Kami berterima kasih atas kepercayaan nan diberikan oleh nasabah, dan kami berkomitmen untuk terus memberikan serta menghadirkan pelayanan terbaik bagi seluruh pengguna Bank Mandiri,” pungkasnya.