Respons PDIP, Golkar Ungkit Pakta Integritas Pj Bupati Sorong | Beritaviral

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Pasang Iklan Anda Disini
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 21 Nov 2023 03:46 WIB

Petinggi Golkar Ahmad Doli Kurnia mengungkit pakta integritas Pj Bupati Sorong untuk merespons tudingan tekanan dari penguasa nan dilontarkan PDIP. Petinggi Golkar Ahmad Doli Kurnia mengungkit pakta integritas Pj Bupati Sorong untuk merespons tudingan tekanan dari penguasa nan dilontarkan PDIP (CNNIndonesia/Muhammad Naufal)

Jakarta, CNN Indonesia --

Politikus Golkar Ahmad Doli Kurnia menyinggung pakta integritas nan diduga diteken Pj Bupati Sorong untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Komandan Alpha (Teritorial) Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran itu mengungkit perihal tersebut merespons kubu Ganjar-Mahfud nan mengaku mendapat tekanan dari penguasa

"Kita juga bisa punya bukti tuh, lihat saja itu kejadian di Sorong itu, iya kan, itu pasangan siapa, emang pasangan kita? Kan enggak. Jadi maksudnya kita semua kudu berkomitmen untuk menjaga," kata Doli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/11).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Doli meminta agar masing-masing pasangan calon di Pilpres 2024 tidak saling tuduh menuduh alias melakukan tuduhan satu sama lain.

Apabila ada tekanan alias indikasi kecurangan, maka siapa saja bisa melapor.

Ia juga menilai tudingan tekanan kekuasaan itu seakan ditujukan kepada pasangan calon nomor urut 02 lantaran banyak unsur pemerintahan berada di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Pak Prabowo juga acapkali mengatakan, negara kita, negara besar, makanya kudu kita jaga. Siapa nan kelak menang kudu dirangkul gitu loh. Jadi sebelum sampai kesana, mari kita sama-sama berkompetisi dengan sehat," ujar Doli.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut banyak tekanan dari penguasa. Ia pun mengaku juga sudah berkomunikasi dengan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar soal tekanan itu.

Ia percaya pasangan Anies-Muhaimin juga merasakannya. Menurut dia, banyak jenis tekanan telah ditemukan hingga ke daerah.

Sementara itu, beredar foto pakta integritas nan diteken oleh Pj Bupati Sorong, Yan Piet Mosso untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Dokumen pakta integritas itu beredar usai KPK Operasi Tangkap Tangan (OTT) di kasus Bupati Sorong Yan Piet. Namun, kebenaran info ini hingga sekarang belum diketahui. Ketua KPK Firli Bahuri bakal mengecek terlebih dulu kebenaran arsip tersebut.

Terpisah, Ketua TPN Ganjar Arsjad Rasjid juga telah merespons temuan tersebut. Ia membantah keberadaan arsip tersebut. Saat ini, Bawaslu tetap melakukan pendalaman.

(khr/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

powered by Free-Counters.org