Jaga Lingkungan, OMG Sumbar Bersama Masyarakat Tanam Ratusan Bibit Mangrove di Pantai Penyu | Beritaviral

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Pasang Iklan Anda Disini
ARTICLE AD BOX

Suara.com - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Sumatera Barat melakukan aktivitas penanaman bibit mangrove di Talao Apar Pantai Penyu, Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Sumatera Barat.

Koordinator Wilayah OMG Sumbar, Muhammad Fajri mengatakan, aktivitas nan dilakukan oleh pihaknya terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo. Di mana Calon Presiden berbulu putih itu peduli terhadap lingkungan.

“Tentu jelas, lantaran beliau kita meyakini mempunyai kepedulian terhadap gimana menjaga kelestarian lingkungan, menjaga keelokan Indonesia,” kata Fajri ditulis Selasa (21/11/2023).

Fajri berujar, sosok Ganjar sendiri sejatinya sudah merepresentasikan sebagai pemimpin Indonesia. Karenanya dia optimis Ganjar bakal menjadi pemimpin nan peduli bakal beragam hal, termasuk dengan lingkungan.

“Dan bagi kita sosok bekiau menjadi sosok representasi Indonesia itu sendiri,” jelas Fajri.

Lebih lanjut, Fajri mengatakan OMG bakal selalu mengadakan aktivitas nan memberikan akibat positif kepada masyarakat.

Semisalnya menjaga kelestarian alam agar pariwisata di Sumatera Barat bisa mempunyai daya tarik.

“Mungkin untuk ke depan kita bakal mencoba terus berinovasi kegiatan-kegiatan nan berkarakter pada sosial, menyentuh masyarakat secara langsung dan kemungkinan kita juga bakal bermain di sektor pariwisata dengan menjaga keelokan alam,” bebernya.

Sekedar informasi, OMG Sumbar melakukan penanaman bibit ratusan pohon mangrove. Acara ini pun mendapatkan sambutan meriah dari penduduk setempat, mereka pun antusias ketika ikut menanam pohon mangrove.

“Saya merasa sangat senang dengan aktivitas ini,” kata salah satu peserta berjulukan Vika Tri Rizkita.

powered by Free-Counters.org